Minggu, 19 Maret 2017

Skripsi yang penting selesai? #9 Skripsian

Hari H tiba, aku sempetin buat solat duha, karena aku pendadaran jam 12 di hari jumat. Loh? Yaa kan dosen aku cewek semua haha
Aku uda ke kampus dari jam 11, aku siapin semua. Dea datang sama cowoknya untuk ngantarin laptop. Terus dea meluk aku, sambil bilang “semangat yaa ray. Maaf ga bisa nungguin.” “Iya gapapa de.”
Jujur sih, selama proses ini, ga ada siapapun yang nungguin aku, dampingin aku. Seperti aku nungguin teman-teman aku semprop, pendadaran huhu syedih yaa mungkin juga karena ga ada yang aku kasi tau atau karena mereka lulus duluan? Haha
Pas aku mau mulai pendadaran, enjoy bet enjoy. Karena wajah dosennya juga pada ceria gitu. Dosen penguji udah nyapa aku pas awal masuk, 2 dospem nyantai abis gayanya. Jadi tersugesti akunya. Alhamdulillah. Terus aku presentasi deh. Ditambah lagi, pas aku mau nutup pintu ruang pendadaran, eh ada seseorang lewat. Berasa seneng bet seneng. Lah kok jadi cenyum cenyum cendili.
Aku melakukan ritual sebelum aku naik panggung haha baca bismillah 7 kali. Kalo kamu punya waktu yang cukup, baca deh ayat kursi 3 kali. Biar pergi jauh-jauh kuman-kuman nakal yang ada disekitar kamu, yang bakal mengganggu konsentrasi kamu.
Aku mulai presentasi aku, Alhamdulillah dengan perasaan tanpa beban. Selama aku presentasi, dosennya cenyum-cenyum cendili. Dosen yang satunya nyender di tembok. Tapi akunya mah, tancaaap baee.
Selesai presentasi, aku langsung dapat komentar pertama dari dosen penguji. Alhamdulillah ada beberapa yang harus tekankan dan aku revisi. Lanjut ke dospem 2 aku, pas ditanya sama dospem 1 aku sekaligus bertindak sebagai moderator, “gimana bu? ada yang ingin disampaikan?” “ga ada, semua udah jelas di email, 5 pertanyaan saya ajukan, 5 jawaban juga saya dapatkan.”
Ih..bikin aku cenyum-cenyum cendili. Alhamdulillah. Terima kasih ya Allah. Berkat berpasrah pada-Mu, karena-Mu.
Dospem 1 (moderator): “Shyta, kamu kok cenyum-cenyum cendili? Emang uda tau bakal dapat nilai apa?”
Dospem 2: “iya nih yaa bu, presentasinya aja sambil cenyum.”
Penguji: “PD banget.”
Akunya mah, cuma balas cenyum. Dalam hati aku bilang, “ya kan bu, saya udah serahin semua sama Allah. Apapun hasilnya, uda ketetapan Allah buat saya. Saya cuma bisa berusaha melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan dan menerima apapun yang Allah berikan untuk saya.”
Dospem 1: “sana, kamu keluar dulu. Kita mau diskusi, kamu dapat nilai apa.”
“Baik bu.”
Aku keluar ruangan, aku malah dengar dosennya pada ketawa-tawa. Belum ada 5 menit keluar ruangan, uda disuruh masuk lagi.
Dospem 1: “Shyta masuk.”
Masuklah aku ke ruangan lagi, ga ada perasaan tegang atau gimana gitu. Aku duduk di kursi yang katanya panas hihi
Dospem 1: “Shyta, dengan sangat menyesal kami berikan kamu nilai “A””
Penguji: segera perbaiki revisinya yaa.
“Alhamdulillah. Terima kasih yaa bu.”
Tarara kelarkan. Ngerasa ringan bet ringan. Karena semalaman aku uda berpasrah sama Allah. Aku juga ga berharap kepada siapapun untuk datang mendampingi aku. Jadi aku ga kepikiran siapapun, kalo sampe mereka ga datang. Soalnya aku tau, hal yang paling membuat kita kecewa adalah berharap sama manusia. Hanya gita, nadya, dendi, dea, dan cowoknya dea aja yang datang setelah aku selesai pendadaran. Terima kasih yaa haha
Alhamdulillah nya di HI itu, kita ga dibolehin bawa buah tangan apapun. Malahan prodi yang nyiapin air buat dosen-dosen, jadi kita ga perlu ke sana ke mari nyari buah tangan untuk dosen. Banyakan teman aku lebih sibuk nyari buat tangan dibandingin nyiapin presentasinya, terkadang buah tangan jadi lebih okay, daripada kewajiban yang harusnya mereka lakukan.

Pernah nih aku bawa roti bakar ke rumah dospem 1 saat mau revisian buat dimakan bareng, aku diantar Winda. Bu dospem sama sekali ga nyentuh itu roti, malahan pas mau pulang, rotinya disuruh bawa pulang sekalian. Berrr mantapkan? Yuk kuliah di HI Unsoed haha loh.. jadi promosi..

yuk dibaca lagi #10 Skripsian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar