Minggu, 19 Maret 2017

Skripsi itu yang penting selesai? #10 Skripsian

Setelah aku pendadaran, aku ada jadwal rapat evaluasi kegiatan kampus jam 3 sore, bezzz sesuai prediksi aku, aku  kelar pendadaran sebelum jam 3 sore. Aku balik ke kosan, siap-siap beres-beres. Kelar. Aku langsung berangkat ke kampus, solat ashar? Di musola kampus aja. Tinggal nyebrang dari pendopo Fisip, kalo ada yang nanyain, “mba shyta mana? Belum datang?” “Itu di musola.” Ga ada alasan telat buat aku. Kalo aku telat, malu bet malu, kan yang buat jadwal aku haha
Pas aku ke kampus, uda solat segala macam, aku nangkring aja di pendopo, belum pada datang juga, eh bim salabim adrakedraba, ternyata rapatnya ga jadi. Pada bilang ga bisalah, ada inilah itulah, banyak alasan. Terus aku bilang aja sama yang laporan sama aku, “aku habis pendadaran loo.” Semua yang ada disitu langsung terdiam.
“Yaudah gapapa. Karena aku yang ngatur jadwal pada ga bisa datang hari ini, panitianya aja yang ngatur jadwal, nanti aku ngikutin yaa.” Kenapa? Karena aku uda ga punya tanggungan, seperti pendadaran haha kalo aku masih punya tanggungan pendadaran dll, aku ngikutin jadwal mereka, pasti molor di akunya. Kalau aku uda ga ada tanggungan, molor juga gapapa haha yang penting waktu aku jangan molor.
Suatu hari, aku pernah ninggalin rapat dan diwakilkan sama staf aku, sungguhpun setiap kali rapat ada staf aku. Rapat malah ga jadi dilaksanain. Sekjen sampai nelpon aku, “mba, mereka maunya ada mba. Ga mau sama yang lain. Ada mba jadi jelas.” Padahal niatnya, aku pingin mereka belajar tanpa aku. Kan aku uda mau lulus juga.
Setelah itu, aku setiap malam disibukan dengan aktivitas Evaluasi BEM FISIP UNSOED. BEM uda evaluasi, dilanjut Musyawarah Mahasiswa (musma), yang sampe berlarut-larut. Ini juga masih ada revisian setelah pendadaran, untungnya uda ga ada kegiatan, dan jadwalnya malam.
Aku liburan gitu sama mama aku, karena ada yang nikahan juga di bulan November, habis ada yang nikahan, tetep aja kekeh balik ke pwt ngurus buat kelulusan dan musma KBMF. Pas aku balik hari senin, aku uda takut aja kalo Pak Dekan uda berangkat ke Cina dan Korea selama 2 minggu, bzzz gimana coba. Lah kan iya, nyampe pwt, dengar kabar Pak Dekan uda berangkat, jadi aku yah geregetan, belum minta ttd juga, karena skripsi aku masih di jilid. Harusnya minta ttd Pak Dekan dulu, baru di jilid.
“Ingat ya teman-teman, minta ttd Pak Dekan dulu, baru di jilid, jangan kayak aku, karena mutusin buat jilid skripsi dulu ditinggal Pak Dekan ke Cina dan Korea katanya.”
Terus aku denger kabar, “ta, Pak Dekan masih ada di kantor.” Bzz aku langsung ke kantornya Pak Dekan. “Permisi, Pak Dekan ada?” “barusan aja pergi, gatau balik lagi atau ga.” Huaaa pasti ga balik lagi. “terima kasih yaa mas.” “mas, mau nitip ini, minta ttd Pak Dekan.” “palingan, seminggu atau 2 minggu lagi.” Bzzz uda rela-rela ga ikut liburan keluarga, malah ditinggal ke Cina. Nunggu 2 minggu lagi, nasyib nasyib.
Aku nunggu seminggu, pas hari jumat. Subhanallah Pak Dekan uda pulang. Aku langsung ke kantor ngambil berkas aku yang uda ada ttd Pak Dekan. Ngeliat ttd Pak Dekan berasa duren montong depan mata. Aku jadi bisa lanjutin proses pendaftaran wisuda yang hari itu terakhir huhu seharian kesana kemari ngurus semuanya. Sampe burning dll. Yeee uda kelar.
setelah liburan ke Jatim, Mama ngajak aku ke Jogja. Yaudah aku mau, toh juga semuanya uda kelar. Tugas organisasi kelar, tugas akademis kelar. Cuss ke Jogja liburan. Uda itu aku balik lagi ke Pwt, uda ada mama. Keluarga aku yang lainnya nyusul.

Yuk dibaca lagi #11 Skripsian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar