Minggu, 19 Maret 2017

Skripsi itu yang penting selesai? #11 Skripsian

Selama di pwt, aku bener-bener nyante abis. Mama mah tidur di rumah bude, aku maunya di kosan. Rasanya ga mau pindah dari sini. Ibu kosan juga jadi ga pulang-pulang ke Jakarta, gara-gara nunggu aku wisuda.
Tibalah pagi hari gladi resik buat yudisium, yaa gitulah.
Sorenya kita gladi resik buat wisuda.
Malam yudisium, hujan lebat brooo. Jadi orang tua aku ga datang. Ada cerita, teman aku IPK nya hampir cumlaude, beda 0.01 aja. Dia nyesel berat gitu, aku bilang sama dia. “terkadang kita tuh, ngeliatnya dari satu sisi, tapi sebenarnya kalo kamu liat ke sisi yang lain, kamu bisa bermanfaat buat aku, kamu bisa duduk disini, nemenin aku haha.” karena waktu itu hanya 4 orang yang ga cumlaude, termasuk aku. Sekarang, dua orang yang ga cumlaude, lagi s2, yang satunya di Unhan, satunya lagi di UI. Semoga aku bisa nyusul lanjutin sekolah.
Besoknya aku wisuda, si Papah mah uda mau buru-buru aja. Sampe aku lupa naruh hape aku dimana? Huhu jadi aku wisudaan ga bawa hape. Gabisa selfie, gabisa ngabarin anak kosan. Untung ga lupa bawa kalung kuning. Kan kalo ga bawa, beda sendiri ntar.
Pas wisuda, ternyata rada molor, untungnya aku wisuda bulan Desember, ga terlalu rame dan ga juga sumpel-sumpelan. Setelah antre lama, kita disuruh masuk. Ini bulu mata ganggu bet ganggu. Moga ga lepas yaa.
Terus kita duduk di kursi yang disediakan. Dipanggil satu-satu tuh. Nada manggil nama dan penyebutan “cumlaude” dan “sangat memuaskan” juga beda looo. Kalo yang cumlaude dipanggilnya dengan nada tinggi dan sambil nyengir gitu, bikin yang molor jadi bangun haha Nah, beda lagi nih kalo yang sangat memuaskan, nadanya datar bet datar, dari yang udah melek jadi pejem lagi. Bayangkan kalo selang-seling? Pejem, melek, pejem, melek haha kocak bet yak
Nah kan dipanggilnya dari fakultas-fakultas sains nih. Alhamdulillah kita mah yang social punya waktu ngorok haha mana aku duduk dipaling belakang, di kursi terakhir, dan di dempet sama dua cewe berprestasi, jadikan adem haha
Sebelum Fisip, fak hukum dulu dipanggil. Diliat barisan, oh anak hukum bentar lagi kelar nih, berarti habis ini kita. Jreeeng jreeeeng
Panitia: “..........................” (intinya mah, istirahat dulu gitu, padahal kita gamau istirahat, panitianya yang mau istirahat)
Istirahat sekitar 15 menit, Fisip langsung baris, di mulai dari jurusan tertua di Fisip, yang terakhir HI. Pas aku antre, ada yang manggil aku di rombongan paduan suara. “Mba shyta?” “iya.” “Mba, perasaan kemarin masih ketemu di Musma, ini kok udah wisuda aja. Ini beneran mba kan?” “yaiyalah, masak aku ada dua haha” “iya ya mba, selamat yaa mba.” “terima kasih yaa. Nyanyian kalian bagus.” “terima kasih mba.”
Selesai wisuda, aku nyariin emak bapak nyong, dimana yaa? Padahal gedean badan mama papa, tapi aku ga liat, mereka malah liat aku. Aku dipanggil gitu. Terus langsung pada mau poto-poto, akhirnya nunggu jemputan. Setelah poto, papa minta antarin pulang ke rumah eyang, kita mutusin buat balik lagi ke daerah kampus.
Pas sampe daerah kampus, Mama, tante kutin, dan pakde sony pada ke salon langganan aku untuk facial dan totok aura. Aku, mba ndaru, bang dani, aga dan rama ada di cafe di depan gang kosanku, karena hari hujan, ga bisa kemana-mana karena ada dedek bayi unyuu, dan pada saat aku wisuda, aku ga bawa hape, ternyata anak kost pada ngehubungin aku. Terus, baru tau ternyata ibu kos uda siap-siapin makanan dan minuman buat keluarga aku. Maaf ya bu.
Aku ke kosan uda sore bet sore, makanannya uda pada dingin huhu terus aku dan keluarga aku, poto-poto sama anak kosan dan ibu kos.
Hari itu juga, aku pindahan. Cima yang mayungin aku sampe ke mobil, itu anak nunduk terus, ada suara isakan gitu. “Cim, kamu nangis cim?” “ga.” “ahh..bohong. tu ada air matanya haha” “huhuhu mba shyta.” “eh malah tambah keras.” “mba, kok sebentar banget sih kita bareng-barengnya?” aku sama Cima baru kenal sekitar 3 bulan yang lalu. Sampe sekarang, aku pingin terus ketemu Cima. Ga hanya Cima, tapi juga anak kosan yang lain, yang masih ada di kost Ibu Suwardi. Fazah yang kasih bet sama aku, meta yang siap sedia kalo aku minta tolong, nadya yang bersedia berbagi indomie yang enyak bet enyaaak, ziyaaan aku uda lama ga ketemu ziyan yang lagi di Jepang, senang bet senang setiap kali ziyan cerita tentang mimpinya pingin ke Jepang, Alhamdulillah terwujud yaa ziy. (2017)

Yuk dibaca lagi #12 Skripsian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar